Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream (Bagian 2)

Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream (Bagian 2)

Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream (Bagian 2) - Melanjutkan postingan saya kemarin yang Bagian 1, kali ini saya akan melanjutkan dengan membagikan yang bagian 2. Bagian 1 kemarin merupakan tekhnik Wake Induce yang memanfaatkan kesadaran hingga kita melewati REM tanpa tertidur. Bagian 2 kali ini tentang Dream Induce, artinya kita terbangun atau tersadar ketika bermimpi. Dalam hal ini, anda harus bisa membedakan mana mimpi, anda juga harus berpikir logis agar dapat membedakan mimpi.
Semua tekhnik Dream Induce dianjurkan agar lebih mudah menggunakan tekhnik WTWB.
WBTB (Wake Back To Bed), dalam penggunaanya WBTB dapat dilakukan untuk mengoptimalkan semua teknik-teknik melakukan lucid dream. Teknik ini mengharuskan anda untuk tidur sebelumnya, dan setelah 3-4 Jam bangunlah sebentar, minum segelas air putih. Lalu lanjutkan tidur anda dengan menggunakan teknik induksi yang anda inginkan.
Langsung saja, berikut Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream (Bagian 2).

Dream Induce


a. DILD (Dream Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang menggunakan "kepekaan" diri terhadap mimpi untuk mencapai fase lucid dream. Artinya, ketika anda sedang bermimpi, anda sadar ini adalah mimpi, dan dengan keinginan untuk lucid dream, anda akan masuk dan dapat melakukan lucid dreaming.
Langkah-langkah :
  • Niatkan diri untuk melakukan lucid dream, lalu lakukan tidur secara normal.
  • Selalu berpikir kritis dan logis. Sehingga ketika anda sedang bermimpi muncul suatu hal yang tidak rasional/tidak logis (seperti bertemu orang yang sudah meninggal/berbicara dengan makhluk lain), anda akan langsung tersadar dan berkata, "Ini mimpi!", lalu cobalah untuk menggerakan anggota tubuh anda.
b. DEILD (Dream Exit Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang menggunakan kesadaran diri pada fase REM untuk mencapai fase lucid dream.
Langkah-langkah :
  • Niatkan diri untuk melakukan lucid dream, lalu lakukan tidur secara normal. (sebelumnya pastikan bagi yang ingin menggunakan teknik ini sudah memiliki dream recall yang cukup baik)
  • Teknik ini didasari pada fase REM, ketika anda bermimpi berarti anda berada pada salah satu perputaran fase REM. Jadi usahakan diri untuk terbangun ketika fase REM/mimpi itu selesai, tetapi jika dirasa sulit set alarm/Lucid Timer sekitar 3 - 4 jam setelah anda tidur. (usahakan menggunakan suara reminder/alarm yang soft [jangan lupa juga set alarm akan mati secara otomatis setelah 1 - 2 menit])
  • Ketika alarm soft ini berbunyi anda akan berada pada posisi "antara bangun dan tidak". Tetapi ingat, jangan melakukan gerakan apapun! Hal ini ditujukan agar tubuh masih bisa kembali ke fase REM dengan kesadaran, atau dengan kata lain masuk mimpi dengan sadar dan anda akan dapat melakukan lucid dream.
  • Nikmati semua fase yang dirasa, karena teknik ini umumnya juga melewati sleep paralyze tetapi dalam waktu yang lebih singkat. Teknik ini juga bisa kita sebut dengan "Short WILD"
c. MILD (Mnemonic Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang ditemukan oleh Dr. Stephen LeBerge. Teknik ini dilakukan dengan bantuan afirmasi dan mimpi yang sebelumnya telah terjadi.
Langkah-langkah :
  • Niatkan diri untuk melakukan lucid dream, lalu lakukan tidur secara normal. (sebelumnya pastikan bagi yang ingin menggunakan teknik ini sudah memiliki dream recall yang cukup baik)
  • Sebelum tertidur, tanamkan kepercayaan kepada pikiran alam bawah sadar bahwa nanti ketika bermimpi anda akan lekas terbangun dan mengingat segala detail dan dream sign mimpi. (dapat juga dengan memasang alarm 4 - 4.5 jam setelah kita tidur)
  • Setelah terbangun, langsung catat mimpi yang tadi kalian alami di sebuah buku (Dream Journal), usahakan untuk melakukan dream recall dengan sebaik mungkin.
  • Cobalah untuk kembali tidur, visualisasikan mimpi tadi dengan detail, dan usahakan untuk masuk kembali dalam mimpi tersebut untuk "melanjutkan" mimpi yang sudah kalian alami. Sebut secara konstan dalam hati: "Ketika nanti saya bermimpi, saya akan sadar, dan saya akan melakukan lucid dreaming".
  • Ingat, selalu aware untuk segala dream sign dan melakukan reality check.
  • Welcome to the dream world!

Itulah beberapa Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream (Bagian 2), semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca postingan saya sebelumnya Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream (Bagian 2).

Komentar

  1. Hi Selina



    i am Montoya Jazhel from the philiphines ,i was in a big problem in my marital life so i read your testimony on how Dr Ikhide help you get your husband back and i said i will give it a try and i contacted the Dr Ikhide to help me and he promised to help me get my problem solved. now am so happy with my life because all my problems are over. Thanks to the great Dr Ikhide for the help and Thanks to you Selina.

    You can reach him with this email:- dr.ikhide@gmail.com and i promise he will not disappoint you.



    I AM SO HAPPY…… remember here is his email:- dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081








































    Kumusta Selina



    ako si Montoya Jazhel mula sa pilipinas, ako ay nasa malaking problema sa aking buhay sa pag-aasawa kaya nabasa ko ang iyong patotoo sa kung paano tulungan si Dr Ikhide na maibalik ang iyong asawa at sinabi kong susubukan ko ito at makipag-ugnay sa Dr Ikhide upang matulungan ako at nangako siyang tulungan ako na malulutas ang aking problema. ngayon masaya ako sa aking buhay dahil ang lahat ng aking mga problema ay tapos na. Salamat sa mahusay na Dr Ikhide para sa tulong at Salamat sa iyo Selina.

    Maabot mo siya sa email na ito: - dr.ikhide@gmail.com at ipinapangako ko na hindi ka niya bibiguin.



    AKO KAYA NAKAKITA …… tandaan dito ay ang kanyang email: - dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Definisi Dan Sejarah Lucid Dream

Cara Atau Tekhnik Melakukan Lucid Dream (Bagian 1)